Rabu, 13 Maret 2013

"TENTANG JERAWAT NICH TEMAN"

Secara medis jerawat disebut Acne rosasea. Acne rosasea merupakan sebuah keadaan yang secara medis ditandai dengan munculnya titik-titik kemerahan yang diakibatkan berbagai faktor, seperti hormon dan lingkungan. Acne rosasea hanya terjadi pada wajah, khususnya daerah di sekitar pipi, dagu dan dahi. Orang Indonesia kemudian mengenal kondisi Acne rosasea sebagai jerawat.

Pigmen bukanlah sesuatu yang sangat penting untuk diperangi, kita khususnya kaum hawa tidak begitu mementingkan warna kulit, karena justru hitam merupakan warna yang cukup eksotis jika diaplikasikan terhadap wajah halus feminisme. Apalagi setelah maraknya invasi dari artis-artis hollywood berdarah hispanik yang terkesan lebih seksi, natural dan eksotis, sebut saja beyonce, Jennifer Lopez, Eva Longoria dan lainnya. yang trepenting adalah kulit wajah kita bersih, tanpa noda, tanpa flek dan tanpa jerawat. Hal inilah yang menyebabkan artikel tentang Jenis Jerawat dan Cara Mudah Mengatasinya lebih urgen. Untuk menjawab urgensi tersebutlah BeritaRemaja.Com menghadirkan informasinya. Dalam ilmu kedokteran, jerawat diklasifikasikan dalam 8 macam, yaitu :

Cara Mengatasi Jerawat
  • Komedo Tertutup (white-head)
Komedo merupakan bentuk paling sederhana dari jerawat. Komedo hanya berupa penymbatan zat-zat asing yang terjadi pada kulit wajah, tanpa disertai infeksi bakteri. Penampang komedo tampak putih, seperti ada gumpalan nasi di dalamnya. Komedo memiliki kurun waktu tersendiri. Ketika permukaan luarnya sudah kering, komedo akan menghilang secara otomatis jika digosok hanya menggunakan tangan terbuka. Yang mempengaruhi munculnya komedo tertutup adalah kebiasaan malas membersihkan wajah setelah bepergian maupun setelah bermake-up, sehingga sisa-sisa debu dan bekas make-up akan tertinggal di pori-pori dalam kurun waktu yang cukup lama, dan menimbulkan gumpalan.
Cara mengatasi : 
Untuk tipe komedo seperti ini, cara mengatasinya terbilang sangat mudah. Kalian hanya perlu membasuh wajah baik setelah bepergian maupun setelah mengenakan make-up, tentunya dengan bahan-bahan pembersih muka yang sesuai dengan tipe wajah. Lakukan sesegera mungkin, sebelum zat-zat berbahaya tersebut terlanjur mengendap di pori-pori wajah. Setelah dibersihkan, balurkan whitening baik alami maupun fabricated ke seluruh permukaan wajah. Kemudian istirahat-lah sejenak sebelum melakukan aktifitas selanjytnya.
  • Komedo Terbuka (Black-Head)
Komedo terbuka merupakan akibat dari komedo tertutup yang terinfeksi bakteri. Ketika wajah kita berkomedo, gumpalan-gumpalan kotoran yang membentuk komedo tersebut akan membentuk sebuah lapisan tipis. Lapisan tipis tersebut akan terbuka jika tergores. Lapisan yang terbuka otomatis akan mengundang bakteri-bakteri yang berterbangan di udara hinggap di komedo dan menginfeksi kulit wajah. Setelah infeksi, komedo biasanya akan mengalami perubahan warna, dari yang tadu=inya putih bersih menjadi hitam kekuningan. Kemudian anda akan merasakan sedikit perih.
Cara mengatasi :
Sama seperti komedo tertutup, anda hanya perlu menjaga kebersihan tangan anda sebelum menyentuh permukaan wajah, karena bakteri yang terdapat dalam tangan akan memperparah infeksi pada penampang komedo. Selain itu, hal ini lebih rumit dilakukan karena permukaan terbuka tersebut akan lebih sensitif terhadap rangsang baik berupa sentuhan maupun hanya semilir angin. Sehingga, apabila anda hendak membersihkannya, anda perlu menjaga tangan anda untuk tidak terlalu keras menyentuh penmanpang komedo. hindarkan pembersih wajah yang berbahan dasar jeruk nipis, karena zat asam yang terkandung pada ekstrak jeruk hanya akan memperparah komedo anda.
  • Papula
Jenis Jerawat yang berikutnya adalah papula. Papula merupakan kelanjutan dari komedo terbuka yang tidak di obati dalam kurun waktu tertentu. Papula berbentuk benjolan besar berwarna merah dengan puncak berwarna cerah. Papula merupakan standarisasi jerawat yang kita kenal selama ini. Selain karena komedo yang tidak mendapat penanganan yang tepat, papula juga biasanya terjadi karena gaya hidup yang kurang bersih, serta kebiasaan memijit komedo. Permukaan komedo yang trekelupas akibat pijitan, akan berbaur bersama kuman dan sel darah putih. Kombinasi antara kuman dan sel darah putih (leukosit) akan menciptakan rasa sakit yang teramat sangat, terutama bila tersentuh.

Cara Mengatasi :
papula merupakan fase awal inveksi kulit, sehingga untuk menyembuhkannya tidak terlalu sulit. Ada beberapa bahan alami yang dikenal ampuh membunuh jerawat, seperti : madu, beras, juga susu. Langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam mengkombinasikan ketiga bahan alami tersebut adalah :
-    siapkan segenggam beras yang sudah tergiling halus.
-    Campurkan dengan madu dan susu.
-    Bbalurkan di seluruh permukaan wajah, termasuk leher.
-    Sebelum dibalur, pastikan wajah dalam kondisi bersih, rileks dan hangat.
-    Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
-    Dalam 20 menit, masker akan mengering.
-    Setelah mengering, bilaslah dengan air hangat, kemudian keringkan dengan kaid shifon agar tidak melukai kulit anda yang berjerawat
Jerawan Fulminanas
Apabila pada tahap papula jerawat tidak bisa teratasi, akan timbul jerawat akut yang disebut jerawat fulminans. Jerawat Fulminanas merupakan fase akhir terbentuknya jerawat dimana ia sudah tidak dapat disembuhkan dengan bahan-bahan herbal, melainkan hanya melalui pengobatan medis. Jerawat fulminans sering kali terjadi karena pada tahap sebelumnya si penderita acap kali tidak sabar untuk “mengisolasi” kulit wajahnya. Mereka tidak mengindahkan pantangan-pantangan seperti jangan menyentuh dan mencuci tangan sebelum menyentuh wajah. Bahkan yang lebih parah, ada beberapa stigma negative yang mengatakan facial merupakan cara ampuh mengatasi jerawat. Padahal, treatment-treatment yang berupa pijatan dalam facial hanya akan memperkeruh keadaan. Selain karena pijatan itu dilakukan dengan kasar, juga karena sesungguhnya permukaan berjerawat sama sekali tidak boleh tersentuh.
Demikianlah informasi mengenai Jenis Jerawat dan Cara Mudah Mengatasinya. perlu anda sekalian ketahui, terkadang kita menilai iklan produk kecantikan secara picik, mengapliaksikannya tanpa berfikir ulang berbagai pengaruh yang mungkin terjadi. padahal, cara paling mudah mengatasi jerawat adalah menjaga muka kita tetap dalam kondisi bersih. Gaya hidup sehat akan lebih menolong kita menghilangkan jerawat dibandingkan dengan berbagai merk produk kecantikan yang beredar di pasaran. Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda semua dan apabila anda belum membaca cara menghilangkan bekas jerwat silahkan baca sebagai pedoman anda dalam merawat kecantikan kulit anda.

Sabtu, 09 Maret 2013

PINTAR KAH KAMU???

~ TEST IQ ~

Buat cowok & cewek yang sudah online. Ayo coba, siapa yang berani & bisa gak ngerjain soal di bawah ne...

BERAPAKAH NILAI ANGKA DALAM KOTAK???

Hayoo...!!! Apa jawabannya...???
Yang Admin LIKE + ADD adalah jawaban yang benar...!!!

Yang jawabnya bener, berarti IQnya tinggi ne... (^_^)"



Foto: ~ TEST IQ ~

Buat cowok & cewek yang sudah online. Ayo coba, siapa yang berani & bisa gak ngerjain soal di bawah ne...

BERAPAKAH NILAI ANGKA DALAM KOTAK???

Hayoo...!!! Apa jawabannya...???
Yang Admin LIKE + ADD adalah jawaban yang benar...!!!

Yang jawabnya bener, berarti IQnya tinggi ne... (^_^)"

Jangan lupa untuk di SHARE ya, untuk IQ sobat yang lain..

By ~ Mimin Doank @ Dunia Humor Indonesia

*MACAM2 HEWAN & TALENTANYA ~



1. Hewan yang Rajin belajar adalah.. Kutu Buku.

2. Hewan yang selalu disalahkan adalah Kambing Hitam.

3. Hewan yang masuk kuliah adalah Ayam Kampus.

4. Hewan yang jago silat adalah Kura-Kura Ninja.

5. Hewan yang selalu keringatan adalah Cacing Kepanasan.

6. Hewan yang dibenci para cewek adalah Buaya Darat.

7. Hewan yang ditakuti para pengusaha kecil adalah Lintah Darat.

8. Hewan yang sering keluar malam-malam adalah Kupu-Kupu Malam.

9. Hewan korban pemerasan adalah Sapi Perah.

10. Hewan yang berprofesi sbg maling adalah Kucing Garong.

11. Hewan yang jago melompat adalah Kutu Loncat.

12. Hewan yang pintar nyari duit sendiri adalah Babi Ngepet.

13. Hewan yang tertib berlalu lintas adalah Zebra Cross.

14. Hewan yang cabul adalah Keong Racun.

15. Hewan yang suka makan beling adalah Kuda Lumping.

16. Hewan yang selalu kena pencobaan adalah Kelinci Percobaan.

17. Hewan yang suka makan lalapan daun muda adalah Bandot Tua.

18. Hewan yang salah kostum adalah Musang berbulu Domba.

19. Hewan yang mengajar di sekolahan adalah Kang-Guru.

20. Hewan yang tidak punya modal,bisa nya cuma minjam adalah Cumi-Cumi.

Ada yang mau nambahin???

NOMOR BERAPAKAH GAYA TIDURMU TADI MALEM??



Jangan lupa di SHARE ya agar kamu bisa tahu posisi tidur temenmu..

Jumat, 08 Maret 2013

◦♥◦ Tips Menjaga Harga Diri Untuk Seorang Wanita ◦♥◦



Buat sobat yang sedang online, baik pria maupun Wanita. Mari coba kita baca, renungkan dan resapi tulisan di bawah ini...

1. Kenakanlah pakaian yang sopan. Akan lebih baik jika selalu memakai pakaian yang selalu menutupi aurat.

2. Hindarilah memakai potongan pakaian terlalu ketat yang dengan mudah dapat memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh.

3. Hindari juga pakaian yang sangat transparan. Agar tidak memancing nafsu lelaki yang kebetulan melihatnya.

4. Usahakan banyak menundukkan pandangan dan tidak banyak lirik sana lirik sini agar tidak terkesan jelalatan.

5. Biasakanlah menjaga lisan dan merendahkan suara ketika berbicara dengan siapapun.

6. Usahakan menjaga tingkah laku dan adab kesopanan dalam bertatakrama dengan sebaik-baiknya .

7. Jika kebetulan bersama teman-teman, hindarilah bercanda yang berlebihan. Agar tak terkesan urakan.

8. Jika ada hal yang lucu, berusahalah untuk tertawa yang tidak berlebihan. Akan lebih baik jika cukup tersenyum saja.

9. Jika kebetulan ada lelaki yang tidak dikenal sebelumnya sekedar menyapa, jawablah sapaannya dengan sopan dan penuh keramahan.

10. Jika kebetulan berbicara dengan orang yang baru dikenal, usahakanlah tidak terlalu banyak bicara. Apalagi terkesan bawel.

Jika seorang wanita berperilaku sopan dan bersikap seperti tersebut diatas, maka insyaAllah lelaki yang hendak usil ataupun meremehkan akan sungkan dengan sendirinya.

Akan tetapi jika seorang wanita berperilaku sebaliknya, maka jangan heran kalau banyak lelaki yang suka menggoda dan terkesan memandang seorang wanita dengan remeh dan cenderung melecehkan.

~ NGOBROL TENTANG SHIO ~



Ompung Tobing pergi ke rumah sakit di Medan untuk check up… kebetulan disana banyak antri juga pasien-pasein lain yang semuanya etnis Tionghoa…. lalu Ompung Tobing duduk menunggu giliran…. sementara itu orang-orang keturunan Tionghoa tadi, yang kebetulan semuanya ibu-ibu muda, asyik ngobrol soal shio menjelang tahun baru imlek.

Beginilah obrolan mereka :

Mei-Mei : “Suami lu apa Shien.?”
Shien : “Suami gue sih monyet. Suami lu.?”
Mei-Mei : “Suami gue babi, kayak mertua laki-laki gue..Babi juga”.

Lie Hwa : “Oh.. gue kira suami elu bedua sama-sama monyet persis kayak suami gue”
(Ompung Tobing heran dan terus mendengar)
Mei-Mei : “Oh enggak… suami ama mertua gue sama-sama babi. Maka sifatnya sama kayak babi…”.

Shien : “Oh gitu.. ipar lu yg buka bengkel di Thamrin apa Lie-Hwa..?”
Lie Hwa : “Tikus, sama kayak istrinya juga tuh..”
(Ompung Tobing mulai emosi)..

Lie Hwa : “Mei, ipar lu yg ketemu di Sun Plaza kemarin itu apa ya..?”
Mei-Mei : “Kambing, tapi anak-anaknya semua babi…”
(Ompung Tobing tak tahan lagi mendengarnya dan berteriak)!!!…….

Ompung Tobing: ” Kurang ajar kalian semua ya!!!, dasar ibu ibu muda yang nggak tau di untung dan gak terimakasih.. masa suami, mertua dan anak sendiri dikatain babi, anjing, tikus.. dasar ibu-ibu ngga tahu untung!!!, ingat ini ya.. kalo kalian semua menantu ku sudah ku usir semua biar tahu rasa!!!

Yang NYENGIR wajib di SHARE ya, agar yang lain ikutan KETAWA. :D
Terdapat dua orang sahabat baik bernama John dan Andy.
Mereka dari kecil telah bermain bersama, sekolah bersama,
melakukan kenakalan bersama, pada dasarnya hampir segala sesuatu
mereka lakukan secara bersama.
Pada saat mereka memasuki umur remaja pecahlah perang dunia ke-2.
Pemuda-pemudi yang tangguh diwajibkan untuk ikut wajib militer
membela negaranya, tidak terkecuali John dan Andy.
Mereka mendapat pangkat letnan dua dan ditugaskan
di garis depan medan perang.
Pada suatu pagi berkabut hendak dilakukan serangan mendadak
menuju tempat musuh dipimpin oleh kapten mereka.
Pada saat mereka mengendap-endap menuju tempat musuh
mentari pagi bersinar dengan cerahnya dan menghapus kabut
yang menyelubungi mereka.
Kontan musuh yang melihat mereka
segera menembak dengan membabi- buta.
Maka lari tunggang-langganglah mereka semua termasuk John dan Andy.
Sesampainya mereka semua dimarkas ternyata John tidak ada,
maka dengan segera Andy meminta ijin pada kaptennya untuk kembali
ke wilayah musuh mencari John.
Namun sang kapten menolak sambil berkata,
"Untuk apa kau kembali lagi kesana, mungkin dia sudah mati
dan kaupun bakal tertembak musuh "
Namun Andy tidak menghiraukan perintah tersebut
dan tetap kembali untuk mencari John.
Selang setengah jam kemudian Andy kembali
dengan berlumuran darah sendirian.
Sang kaptenpun marah besar,
"Apa kubilang, John tidak kembali dan kaupun tertembak.
Sungguh sia-sia" kata sang kapten.
"Tidak sia-sia, karena aku mendengar kata-kata terakhirnya,"
kata Andy.
"Omong kosong," kata sang kapten sambil berlalu.
Namun karena rasa ingin tahu sang kapten maka dia kembali lagi
ke tempat Andy dan bertanya,"Memangnya apa yang dia katakan,
sampai kau rela mempertaruhkan nyawamu?".
"Saya tahu kau pasti akan kembali mencariku," itulah kata-kata terakhirnya
dan dia mengatakannya sambil tersenyum dengan puas.
Memang tidak mudah untuk mencari sahabat sejati,
karena kita tidak akan pernah bisa menebak isi hati
dan pikiran orang lain.
Bahkan seorang ibu pun tidak bisa mengetahui apa yang ada
dalam pikiran anaknya walaupun dia yang melahirkan tubuh anaknya.
Sebaliknya teman begitu mudah untuk dicari
namun hal itu tidaklah kekal.
Mereka akan bersama Anda saat ada kepentingan
dan di saat sedang ada kegembiraan,
namun saat giliran duka sedang menaungi Anda
mereka satu demisatu akan meninggalkan Anda.
Disinilah kita bisa mengetahui siapa sahabat sejati Anda.
Namun sahabat janganlah Anda uji,
karena dia telah memberi tempat khusus di hatinya untuk Anda,
saat diuji maka Anda akan kehilangan tempat tersebut.
Biarlah seleksi alam yang menentukan siapa sahabat sejati Anda,
saat Anda sedang jatuh dia akan tetap bersama Anda,
saat dia sedang kesulitan Anda akan menolongnya tanpa pamrih.
Bila Anda telah menemukannya Anda harus menjaga
berlian tersebut baik-baik karena Anda mungkin tidak akan
menemukan berlian yang lain.
Saya sering mendengar dan membaca cerita
bahwa persahabatan putus karena masalah uang dan cinta,
dan saya sering tertawa setelah mendengar / melihatnya
karena menurut saya itu adalah omong kosong.
Seorang sahabat sejati tidak akan menukar hati sahabatnya
dengan uang bahkan untuk wanita/pria sekalipun,
bahkan bila mereka telah berkeluarga tetap akan saling kontak.
Tidak ada teori tetap yang bisa merumuskan seorang sahabat sejati
untuk Anda namun bila saatnya tiba Anda akan mengetahui dengan sendirinya.
Seperti sebuah pepatah cina yang menyebutkan
'bisa bertemu merupakan jodoh'.
Tentunya bukan dalam konteks cowo-cewe,
bisa saja antar cowo maupun antar cewe
dan belum tentu harus kawin dan saling menyukai.
Bisa saja seorang sahabat sejati justru adalah rival Anda,
dia akan banyak bergesekan dengan Anda tapi hal tersebut
justru membuat Anda makin sering bersua dengannya,
berkompetisi sehingga saling memajukan,
dan kembali ke ciri klasik bahwa dialah yang akan menolong Anda
saat sedang jatuh walaupun terkadang rival Anda ini
terlalu angkuh untuk mengakuinya.
Semoga Anda mampu menemukan sahabat sejatimu.
Ingatlah selalu bahwa sahabat sejati layak untuk diperjuangkan...